Belajar motret model

Siang td 25 september 2008, saya diajak sama temen2 untuk hunting, agak bingung juga, soalnya baru pertama kali motret, saya menggunakan kamera sony dslr alpha 200, dengan lensa kit Sony 18-70 / 3.5-5.6

Lokasi pemotretan di daerah Pantai indah kapuk..jakarta utara..Saya juga kurang tau dimana lokasi tepatnya,,hehehe

Saya masih sangat awam di dunia fotografi, jadi mungkin hasilnya kurang baik, jika ada yg berbaik hati mau mengunjungi page ini, sama minta kritik dan saran...

Untuk melihat - lihat gallery foto saya bisa klik disini

Re: Belajar motret model

blajar motret model pa ngelaba'in modelnya....wah...barong2,btw jgn lupa pesen gw d chat td y

Re: Belajar motret model

bisa skalian lah bro...heheh

Re: Belajar motret model

heylooo ma Brooo,.,.,., waduhhh lagi belajar foto yahhhh!

owiya gw juga pernah tyuhh belajar kaya loe yapi sehubungan kamera gw kamera jadul Abissss,.,., mereknya aja Fuji! jadi ga bisa meneruskan kembali hobby ityu sehubungan modal yang ga begitu kecil juga sih.,.,.,.wakakakakak

gw belajar moto bunga gityu tapi masih ada catetan yang bisa gw share ke elo, gw dapet dari seorang temen yang lumayan bgt jagonya,.,.,., moga moga jadi bermakna bgt dah brooo!

Selalu Bawa Kamera

Alasan utama mengapa Anda melewatkan momen yang bagus untuk difoto adalah karena Anda tidak membawa kamera. Jadikanlah suatu kebiasaan untuk selalu membawa kamera kemanapun Anda bepergian karena Anda tidak tahu momen-momen atau pemandangan-pemandangan apa yang akan Anda temui nanti. Belilah tas atau tempat untuk kamera Anda karena hal tersebut dapat memudahkan Anda membawa kamera, selain itu juga dapat melindungi kamera Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti goresan maupun benturan dengan benda lain. Tas atau tempat kamera yang memiliki busa dan memiliki lapisan luar yang cukup keras adalah pilihan yang cerdas untuk hal ini.

Foto Lebih Banyak Lagi

Jika Anda berfikir bahwa Anda telah cukup banyak mengambil foto, tidak demikian adanya, terutama jika Anda adalah pemilik kamera dijital. Hasil foto kamera dijital disimpan dalam format dijital (berkas), jadi tidak ada kerugian bagi Anda untuk mengambil foto lebih banyak. Memang foto tersebut akan menghabiskan sejumlah space pada kartu memori Anda, namun nantinya Anda dapat dengan mudah menghapusnya jika Anda tidak puas dengan hasil foto tersebut. Mengapa Anda mengambil sebuah foto jika Anda bisa mengambil banyak foto? Tidak usah ragu, karena mungkin tempat di mana Anda mengambil foto tersebut tidak akan Anda kunjungi lagi. Foto sebebas-bebasnya, karena pemandangan/adegan sehari-hari yang membosankan dapat saja menjadi bersejarah beberapa tahun kemudian.

Percaya pada Mata Anda

Mempelajari aturan-aturan composition adalah hal yang baik, namun aturan-aturan tersebut kadangkala tidak berlaku dan ada kalanya Anda harus mempercayai mata Anda. Ketika kita akan memfoto sebuah objek, gerakkan atau pindahkan kamera dan jelajahi pemandangan sekitarnya. Ketika Anda menemukan sudut potret yang menurut Anda bagus, fotolah dengan segera.

Latih Mata Anda

Lihat dan perhatikan dengan seksama foto yang Anda ambil. Cobalah untuk menemukan kekurangan-kekurangan dan kritiklah hasil foto tersebut. Apakah foto tersebut sesuai dengan apa yang kita inginkan pada saat kita memfoto? Apakah Anda suka composition-nya? Aktivitas peninjauan kembali hasil foto oleh Anda sendiri sangat esensial dalam meningkatkan indra fotografi Anda.

Kenali Kamera Anda

Anda tidak perlu menghafal setiap fitur pada kamera Anda sesegera mungkin. Akan lebih mudah mengingat fitur-fitur Anda dengan perlahan-lahan mencoba fitur-fitur kamera Anda satu-persatu melalui aktivitas fotografi sehari-hari. Analoginya seperti saat kita belajar mengganti persneling saat mengendarai sepeda motor atau mobil. Jadikan kemampuan mengutak-atik fitur kamera menjadi kebiasaan Anda. Dengan demikian Anda tahu dengan baik fitur-fitur apa yang mesti dipakai pada saat memfoto suatu objek atau pemandangan.

Selalu Bekerja pada Berkas Salinan

Hal ini berlaku untuk era baru fotografi yaitu kamera dijital. Perlu Anda ingat bahwa sebelum Anda membuat foto salinan maka foto yang Anda punya adalah foto satu-satunya yang masih asli. Biasakanlah membuat salinan atas berkas foto yang akan Anda utak-atik. Beberapa perangkat pengolahan/pengorganisasi gambar dijital biasanya menyertakan fitur ini.

yaudeh segityu aje informasi yang gw bisa bantu elo semoga bisa ngebantu banget dahhhhh!

Re: Belajar motret model

wah terima kasih, komentar nya bagus banget..

Re: Belajar motret model

Yaa..sebagai pemula masih perlu banyak belajar Bro

Mendingan elo ada baca buku cara pemula memotret...punya si Darwis dech...
Btw bisa minta ke Susan tuch...link nya

Tapi boleh juga koq hasilnya...coba dech elo cari objeknya dari benda mati sampai hidup dulu Bro...

Nanti elo bisa beda'in dengan filling elo Bro cocok yg kemana...

Hehehe....maju terus bro

Re: Belajar motret model

Wah..makasih bro atas kritik dan saran nya...

Post new comment

CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.